Contoh SK Penetapan Data SDGs Dan Laporan Hasil Pendataan SDGs Desa 2021 - Lintastv.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting 1

Contoh SK Penetapan Data SDGs Dan Laporan Hasil Pendataan SDGs Desa 2021


Menindaklanjuti Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 2 Tahun 2016  tentang lndeks Desa Membangun, Peraturan Menteri, Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun  2021, dan Peraturan Menteri Desa  Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 21 Tahun 2020 tentang  Pedoman Umum Pembangunan Desa dan Pemberdayaan  Masyarakat Desa, yang salah satunya mengatur tentang  pendataan desa dan memastikan ketercapaian SDGs Desa,  maka diperlukan pemutakhiran data IDM berbasis SDGs Desa.

Pemutakhiran data ini menjadi salah satu pendukung dalam perhitungan Dana Desa Tahun Anggaran 2022 pada Alokasi  Afirmasi dan Alokasi Kinerja sesuai, Peraturan Menteri Keuangan Nomor 222/PMK.07/2020 tentang Pengelolaan Dana Desa.

SDG’s Desa tersebut mempertajam arah kebijakan Perencanaan Pembangunan Desa yang sesuai dengan kondisi objektif Desa.

Data SDG’s Desa Tahun 2021 merupakan landasan dan pedoman bagi Pemerintah Desa, Badan Permusyawaratan Desa dan masyarakat dalam Pelaksanaan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Tahun 2022.

Berdasarkan Penetapan Data SDGs Desa ini selanjutnya di susunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) yang ditetapkan dengan Keputusun Kepala Desa dan merupakan penjabaran kegiatan dari RPJMDes  yang selanjutnya disusun dalam APBDes.

Berdasarkan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2020 Tentang Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021.

Dan berkaitan dengan surat Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 5/PR/.03.01/III/2021 tentang Pemuhtakhiran Data IDM berbasis Sustainable Development Goals (SDGs) Desa.

Maka berdasarkan pertimbangan sebagaimana tersebut diatas maka perlu adanya penerbitan Keputusan Kepala Desa tentang Penetapan Data SDGs Desa Tahun 2021.

Dalam Penetapan Data SDGs Desa Tahun 2021 disebagian Daerah ada yang menggunakan Peraturan Kepala Desa tentang Penetapan Data SDG’s Desa Tahun 2021 dan juga menggunakan Keputusan Kepala Desa tentang Penetapan Data SDGs Desa Tahun 2021.

Pada artikel terdahulu admin telah memberikan Contoh Peraturan Kepala Desa, Berita Acara Penetapan Data SDG’s Desa Tahun 2021, dan kali ini admin akan memberikan Contoh SK Penetapan Data SDGs Dan Laporan Hasil Pendataan SDGs Desa 2021.

Dan untuk file Contoh SK Penetapan Data SDGs Dan Laporan Hasil Pendataan SDGs Desa 2021 dan pendukungnya, sobat bisa mendownloadnya melalui link dibawah ini:

  1. Contoh Keputusan Kepala Desa tentang Penetapan Data SDGs Desa Tahun 2021
  2. Contoh Laporan Hasil Pendataan Dan Pemutakhiran Data Berbasis Sdgs Desa Tahun 2021
  3. Contoh Peraturan Kepala Desa tentang Penetapan Data SDG’s Desa Tahun 2021
  4. Surat Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 5/PR/.03.01/III/2021 tentang Pemuhtakhiran Data IDM berbasis Sustainable Development Goals (SDGs) Desa.
  5. Surat Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 30/PRI00/IV/2021 tentang Penegasan Pemuhtakhiran Data IDM berbasis SDGs Desa.


Posting Komentar untuk "Contoh SK Penetapan Data SDGs Dan Laporan Hasil Pendataan SDGs Desa 2021"