Gaji Atau Siltap Kepala Desa Diusulkan Naik - Lintastv.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting 1

Gaji Atau Siltap Kepala Desa Diusulkan Naik


Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Taufik Madjid bersama sejumlah Pejabat Eselon I menghadiri acara Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi V DPR RI di ruang rapat Komisi V DPR RI. Kamis,02/09/2021.

RDP yang diketuai oleh H.Muhamad Arwani Thomafi dan Lasarus,S.Sos.,M.Si. tersebut membahas Evakuasi Pelaksanaan APBN TA 2021 s.d bulan Agustus 2021 dan membahas alokasi anggaran menurut fungsi dan program masing-masing init Eselon I.

Pekan sebelumnya telah diadakan Rapat Kerja (Raker) dengan Menteri Desa, PDTT Abdul Halim Iskandar, dan RDP kali ini merupakan tindak lanjut dari Raker tersebut.

Dalam RDP ini seluruh Jajaran Eselon I masing-masing menyampaikan Progres Realisasi Anggaran Tahun 2021, dan Pagu Kebutuhan serta Alokasi Pagu Anggaran Tahun 2022 mendatang.

Selanjutnya dalam kesempatan RDP tersebut Komisi V DPR RI, Sudewo memberikan usulan dan pandangannya berkaitan dengan gaji atau penghasilan tetap (siltap) Kepala Desa.

Menurut Sudewo gaji atau siltap bagi Kepala Desa yang diterima saat ini tidak menggambarkan rasa keadilan.

“Siltap ini tidak menggambarkan keadilan, mosok Kepala Desa yang bebannya sangat besar hanya 3 juta, Sekretaris Desa itu 2 juta, selisihnya hanya 1 juta, Kepala Desa itu konsolidasinya luar biasa, ketemu masyarakat, luar biasa kegiatannya, paling tidak ya ditambahlah menjadi 4 juta begitu” tuturnya.

Lebih lanjut Sudewo meminta agar siltap Kepala Desa yang saat ini sebesar 3 juta dirubah menjadi 4 juta, naik 1 juta dari gaji sebelumnya.

“Jadi Kepala Desa itu siltapnya 3 juta, tolong dirubah menjadi 4 juta, udah permintaan 1 juta saja kok” pintanya.

Dan mudah-mudahan apa yang disampaikan Komisi V DPR RI terkait dengan kenaikan gaji/siltap Kepala Desa tersebut dapat direalisasikan, sehingga dapat menjadi penyemangat tersendiri bagi Kepala Desa untuk lebih giat lagi dalam bekerja dan mepimpin serta memajukan desa.


Posting Komentar untuk "Gaji Atau Siltap Kepala Desa Diusulkan Naik"