Ketua DPD RI Dukung Program Perlindungan Hari Tua Perangkat Desa - Lintastv.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting 1

Ketua DPD RI Dukung Program Perlindungan Hari Tua Perangkat Desa


Jakarta - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mendukung penuh kerja sama/kolaborasi antara Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam hal program penyediaan jaminan perlindungan hari tua bagi perangkat desa. 

Menurut LaNyalla, proteksi hari tua bagi perangkat desa merupakan bentuk kepedulian terhadap perangkat desa.

Dengan adanya jaminan perlindungan hari tua bagi perangkat desa, diharapkan program tersebut bisa memberikan semangat tersendiri bagi perangkat desa untuk dapat bekerja lebih baik dan lebih maksimal.

"Jalinan kerja sama antara Kemendagri dengan BRI melalui BRI Life patut kita apresiasi. Saya mendukung penuh kerja sama tersebut. Dengan kerja sama ini, kita harapkan perangkat desa bisa bekerja lebih maksimal," ungkap dalam keterangan tertulis, Selasa (9/11/2021).

Lebih lanjut senator asal Jawa Timur itu menjelaskan bahwa, perangkat desa adalah merupakan ujung tombak bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Karena mereka merupakan pihak yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Oleh sebab itu, LaNyalla menilai pengabdian dan kinerja perangkat desa sudah sepatutnya mendapatkan apresiasi berupa proteksi dan perlindungan jaminan hari tua atas pengabdian mereka selama menjabat. 

"Sebagai pihak yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, tugas perangkat desa tentu tak mudah. Maka, upaya proteksi dan perlindungan jaminan hari tua merupakan apresiasi atas kinerja dan pengabdian mereka selama menjabat," tutur LaNyalla.

Dengan adanya program jaminan perlindungan hari tua bagi perangkat desa, diharapkan dapat menjamin dan memperbaiki kinerja para perangkat desa agar lebih maksimal lagi dalam melayani kebutuhan masyarakat desa.

"Proteksi yang diberikan akan menjamin dan memperbaiki kinerja para perangkat desa dalam melayani kebutuhan masyarakat," tambahnya.

LaNyalla mengulas berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), diketahui bahwa jumlah desa yang ada di Indonesia sebanyak 81.616 dengan jumlah perangkat desa sebanyak 958.140 orang.

Agency BRI Life, Dadi Mustafa menjelaskan, program jaminan hari tua perangkat desa dirancang untuk memproteksi atas risiko kehidupan serta kesejahteraan di hari tua bagi perangkat desa. 

Ia berharap agar seluruh aparatur pemerintahan desa yang ada bisa ikut program tersebut, sehingga mereka mendapatkan perlindungan atas risiko yang dialami, baik ketika terjadi musibah, kecelakaan maupun meninggal dunia.

"Sehingga, keluarganya tetap terjaga kelangsungan hidupnya dan juga akan mendapatkan sejumlah dana ketika berusia 75 tahun," ujar Dadi.

Dadi menerangkan, BRI Life yang merupakan anak perusahaan PT BRI Persero (BUMN) saat ini sudah memiliki jaringan di seluruh pelosok desa di Indonesia.

Lebih lanjut Dadi mengatakan, pihaknya berharap bisa membantu meningkatkan kesejahteraan perangkat desa, utamanya dalam menghadapi masa tua, dengan cara memberikan perlindungan terbaik kepada perangkat desa, melalui program jaminan perlindungan hari tua perangkat desa.

Informasi Menarik Lainnya di Channel YouTube

"Kami akan terus berupaya memberikan perlindungan terbaik kepada perangkat desa, karena mereka merupakan garda terdepan pelayanan masyarakat di unit terkecil. Kami berharap program ini bisa meningkatkan kesejahteraan perangkat desa, utamanya dalam menghadapi masa tua," harap Dadi.


Posting Komentar untuk " Ketua DPD RI Dukung Program Perlindungan Hari Tua Perangkat Desa"