Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Berita Acara Musrenbangdes Yang Benar dan Simpel


Hallo sobat desa, semoga kita selalu sehat dan senantiasa dalam lindunganNya. Aamiin 


Baiklah kali ini sesuai dengan judul artikel saya diatas yaitu Berita Acara Musrenbangdes Yang Benar dan Simpel, dimana artikel ini merupakan penjabaran dari artikel saya  sebelumnya yaitu artikel Pelaksanaan Musrenbangdes Yang Kreatif.


Kadang kala kita merasa agak kesulitan menemukan contoh  dalam membuat berita acara, karena diluar sana banyak sekali contoh - contoh berita acara yang kadang - kadang satu contoh yang satu dengan yang lainnya berbeda. Saya tidak menyatakan contoh - contoh tersebut kurang benar, sah - sah saja jika sobat mencontoh dalam membuat berita Acara.


Naah ... !! untuk itu saya juga ingin sekali berbagi pengalaman yang saya dapat selama ini dengan sobat desa yang tercinta. Contoh membuat Berita Acara Musrenbangdes Yang Benar dan Simpel, saya sudah siapkan filenya sobat tinggal mendownload dan mengeditnya sesuai kebutuhan.


Tapi sebelumnya saya akan sedikit memberikan gambaran apasih Berita Acara tersebut ?? silahkan sobat baca dan simak artikel dibah ini .


Apakah pengertian Beria Acara ? Berita Acara adalah merupakan bukti resmi secara hukum yang berupa catatan atau tulisan kejadian atau kegiatan yang telah terjadi atau berlangsung, baik yang telah direncanakan maupun yang tidak direncanakan.


Sesuai judul tulisan diatas, jadi pengertian Berita Acara Musrenbangdes adalah merupakan bukti resmi secara hukum yang berupa catatan atau tulisan tentang kegiatan pelaksanaan Musyawarah Pembangunan Desa ( Musrenbangdes )


Dan Berita Acara Musrenbangdes ini termasuk Berita Acara dari kegiatan yang telah direncanakan / terencana.


Sehingga berita Acara Musrenbangdes tersebut memuat : kapan, jam berapa dan dimana telah diselenggarakannya acara musrenbangdes tersebut, siapa saja yang hadir, materi atau topik apa saja yang menjadi pembahasan, siapa saja yang menjadi nara sumber dan mencatan hal-hal penting apa saja yang telah disepakati dalam musrenbangdes tersebut.


Selanjutnya Berita Acara Musrenbangdes ditandatangani oleh pimpinan musrenbangdes dan notulen / Sekretaris serta diketahui oleh Kepala Desa yang  disetujui oleh wakil peserta musrenbangdes.


Berita Acara Musrenbangdes ini merupakan hal penting dan merupakan bukti / dokumentasi dari kegiatan musrenbangdes yang telah dilaksanakan oleh desa.


Dan Berita Acara Musrenbangdes tersebut dibuat oleh seorang notulen atau sekretaris.


Berikut ini saya akan memberikan contoh Berita Acara Musrenbangdes Yang Benar dan Simpel :


Untuk sobat yang ingin mendapatkan file dari Berita Acara Musrenbang tersebut, sobat bisa klik link download dibawah ini :


Demikian artikel saya kali ini mudah-mudahan bermanfaat dan terus tetap semangat membangun desa.


Dan jika sobat ada masukan atau Komentar silahkan tuliskan di kolom komentar.






Posting Komentar untuk "Berita Acara Musrenbangdes Yang Benar dan Simpel"