Mengapa Banyak Orang Hebat Justru Lahir Dari Desa - Lintastv.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting 1

Mengapa Banyak Orang Hebat Justru Lahir Dari Desa


Bangsa Indonesia memiliki begitu banyak kisah inspiratisf. Banyak diantara orang hebat justru mereka lahir dari bukan orang yang tinggal di kota/metropolitan yang hidup serba ada, tetapi mereka justru lahir dari desa, dari daerah kumuh, daerah pinggiran, daerah pelosok yang tingkat ekonominya kurang serta tingkat kesejahteraannya kecil.

Tidak tanggung- tanggung, kesuksesan mereka bahkan ada yang melampaui berbagai generasinya. Banyak sekali contoh orang desa yang bisa orang besar dan sukses, Kita ambil contoh saja presiden ketujuh Indonesia (Joko Widodo)

Desa dan Kentalnya budaya 

Nusantara memiliki masyarakat dengan gaya hidup yang unik, berbeda dengan banyak negara- negara lain, misalnya di Benua Amerika, Eropa, Afrika atau bahkan negara di Asia Timur sendiri. Nusantara sangatlah kental dengan tradisionalitas.

Potret kehidupan kaya dan miskin ini bukan saja kentara akhir- akhir ini, tapi sejak zaman dahulu kala. Anak- anak yang terlahir dan tumbuh di desa dalam kondisi ekonomi yang kurang mampu (miskin) namun mereka memiliki etos kerja serta etos berkembang yang sangat tinggi. Mereka berusaha bekerja keras, melakukan apapun yang benar untuk meraih kehidupan dan masa depan yang lebih baik.


Anak Desa Kreatif dan Kaya Inisiatif

Anak desa kreatif, yang karena mereka ingin bermain bersama teman-temannya sementara mereka tidak memiliki uang untuk membeli berbagai jenis alat permainan, akhirnya mereka membuat alat mainan sendiri, misalnya dari kayu, dari serabut kelapa, dari batang pisang, kulit jeruk, bambu, dan apa saja yang penting bisa untuk dijadikan mainan.

Impian besar anak-anak desa akan tumbuh bebarengan dengan inisiatif yang berhasil dibangun secara bertahap, sedikit-demi sedikit. Kelak saat mereka sudah mampu dan memiliki kesempatan, maka mereka akan terus mengingat bahwa masa kecilnya penuh perjuangan serta kekurangan bahkan tangisan.


Anak Desa Memiliki Cita-cita dan Totalitas Yang Sangat Kuat

Semangat serta keinginan yang dipunyai orang desa, mereka ditempa dari banyaknya kekurangan dalam hidupnya, dari keinginan yang sangat tinggi untuk mengankat derajatnya dan martabat keluarganya, akan sangat dahsyat serta memiliki kekuatan yang jauh lebih lebih hebat dari anak- anak yang hidupnya serba kecukupan.

Orang desa yang dengan berbagai macam keterbatasan serta kekuarangan yang mereka miliki, suatu hari nanti ketika mereka sudah berhasil dengan cita-cita dan impiannya, Mereka tidak akan mudah untuk melupakan sejarah dan perjuangnya sehingga terbawa arus dunianya yang baru. 

Mereka akan tetap teguh, tangguh, kuat mengingat betapa dulu hidupnya jauh dari kondiosinya yang meraka rasakan saat ini. Nilai-nilai itulah yang mungkin menjadi salah satu semangat dan motivasi orang desa bisa menjadi orang besar di suatu saat nanti.

Ayo..kita yang saat ini berada di desa, terus berjuang meraih cita jangan patah semangat, tidak ada yang tidak mungkin, suatu saat nanti impian dari desa akan terwujud. 


Posting Komentar untuk "Mengapa Banyak Orang Hebat Justru Lahir Dari Desa "