LAUNCHING NOMOR INDUK PERANGKAT DESA (NIPD) Dan Seragam Batik Baru PPDI // Semoga Yang Lain Menyusul - Lintastv.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting 1

LAUNCHING NOMOR INDUK PERANGKAT DESA (NIPD) Dan Seragam Batik Baru PPDI // Semoga Yang Lain Menyusul


OKU Timur - Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi langkah Bupati Kabupaten OKU Timur, H Lanosin Hamzah yang memberikan Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD) se-Kabupaten OKU Timur. 

"Luar biasa ide cemerlang Pak Bupati, saya baru terlapor di Sumsel baru Kabupaten OKU Timur yang memberikan NIPD kepada perangkat desa. Terima kasih sudah memberikan kenyamanan bagi perangkat desa," kata Herman Deru saat Launching NIPD di SMA 1 Kecamatan Belitang Madang Raya Kabupaten OKU Timur, Minggu (25/12/2022).

Menurut Herman Deru NIPD mempunyai pungsi penting antara lain sebagai identitas penting dalam sebuah pemerintahan. 

Herman Deru mengintruksikan Dinas PMD se Sumsel agar diperhatikan betul anatomi ini, bukan dari segi uang tapi jaminan martabat yang mereka pegang.

Herman Deru mengingatkan agar  perangkat desa untuk dapat  menggunakan manajemen komunikasi yang baik, karena manajemen ini penting. Serta menjaga harmonisasi karena ini  modal didalam semua aspek. Bahkan lanjut dia,  seragam yang kenakan  perangkat desa  juga mempunyai makna tersendiri sebab  di dalamnya ada  amanah, tanggung jawab terhadap masyarakat.  

Perangkat desa lanjut Herman Deru mempunyai peran dalam mengawal pembagunan di daerah. Bahkan nanti ada Permendes terbaru tentang alokasi ketahanan pangan desa.


sumber : sumselprov.go.id

Posting Komentar untuk "LAUNCHING NOMOR INDUK PERANGKAT DESA (NIPD) Dan Seragam Batik Baru PPDI // Semoga Yang Lain Menyusul"