10 RISALAH RAKORDA PENGURUS PPDI PARIGI MOUTONG - Lintastv.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting 1

10 RISALAH RAKORDA PENGURUS PPDI PARIGI MOUTONG

RISALAH RAKORDA PENGURUS PERSATUAN PERANGKAT DESA INDONESIA PARIGI MOUTONG (PPDI – PARIGI MOUTONG)

Parigi, 28 s/d 29 Oktober 2023

  1. Seluruh pengurus PPDI Se Parigi Moutong dari tingkat Kabupaten, Kecamatan dan desa Berkomitmen utk memperjuangkan hak-hak perangkat desa dan bahu membahu membantu memberikan perlindungan hukum bagi perangkat desa secara non litigasi dan litigasi
  2. Mendorong percepatan pembentukan PERBUB dan atau PERDA tentang Perangkat Desa dan Bantuan Hukum Desa
  3. Mendorong kenaikan gaji perangkat desa di Parigi Moutong sebagaimana dimaksud PP 11 tahun 2019 untuk sekdes minimum sebesar 2.220.000 dan KAUR, KASI, dan KADUS minimum sebesar Rp. 2.022.000. Paling lambat tahun 2024.
  4. Mendorong terbentuknya Pengurus kecamatan PPDI se Parigi Moutong paling lambat bulan 15 November 2023.
  5. Mendorong pelantikan serentak Pengurus Kecamatan PPDI yang di rangkaian dengan Kemah Perangkat Desa Se Kabupaten Parigi Moutong pada tanggal 23 November 2023.
  6. Mengaktifkan pembinaan berbasis paguyuban-paguyuban SEKDES, KAUR, KASI dan KADUS dalam rangka peningkatan kapasitan perangkat desa yang di jadwalkan minimum sebulan sekali dan mendorong penganggaran dalam APBD Kabupaten dan APBDESA untuk meningkatkan kapasitas Perangkat Desa dan rapat koordinasi pemerintahan desa sebagai bentuk eveluasi progress dan kinerja palayanan pemerintahan desa.
  7. Mendorong penganggaran pelatihan Paralegal Desa pada tahun anggaran 2024 guna mewujudkan desa yang berdaya hukum
  8. Mendorong terbentuknya pos bantuan hukum di tingkat kecamatan dan adanya Paralegal Desa guna memberikan Pendidikan hukum dan perlindungan hukum bagi aparat desa, Masyarakat Miskin dan termarjinalkan
  9. Membantu medorong pembentukan, pengembangan dan penguatan komunitas Masyarakat desa guna menciptakan jiwa militant Laskar Pembangunan Desa.
  10. Mempercepat pendaftaran dan Pembuatan kartu anggota PPDI dan menetapkan besaran anggaran Pembuatan Kartu Anggota PPDI Kabupaten Parigi Moutong Sebesar 35.000 dan Iuaran Bulanan Anggota sebesar Rp. 15.000/bulan.


sumber : ppdi sulawesi tengah

Posting Komentar untuk "10 RISALAH RAKORDA PENGURUS PPDI PARIGI MOUTONG"